• Sabtu, 25 Juni 2022

Jelang Pemilihan Ketua IDI Tangsel, Pengamat: Panitia Seleksi Harus Tegas

- Minggu, 19 Juni 2022 | 08:49 WIB
Pengamat kebijakan publik, Miftahul Adib menyoroti pemilihan Ketua IDI Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Pengamat kebijakan publik, Miftahul Adib menyoroti pemilihan Ketua IDI Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemilihan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Tangerang Selatan akan dilangsungkan pada Sabtu, 25 Juni 2022. Nantinya proses evaluasi dan regenerasi salah satu organisasi profesi terbesar ini yang akan berlangsung di sebuah bilangan kawasan Cars World BSD, Tangsel.

Pengamat kebijakan publik Adib Miftahul mengatakan, panitia seleksi serta steering commitee dalam pemilihan ketua IDI Tangerang Selatan harus profesional dalam bertugas dan transparansi.

"Panitia seleksi harus tegas dalam ambil sikap nantinya. IDI adalah organisasi yang terhormat, calon ketua harus memiliki integritas dan kejujuran harus dijunjung tinggi," ujarnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Baca Juga: Anggota Brimob yang Tewas Dibacok OTK dan Senjatanya Dirampas di Papua Menembak Sapi

Menurut Adib, calon ketua IDI pun harus memiliki integritas, etika, dan moral yang tinggi. Pasalnya, menjadi dokter di mana parameternya harus mengabdi kepada masyarakat.

"(Jadi ketua IDI) kan ladang perjuangan bagi masyarakat. Mereka disumpah. Jadi siapapun yang memimpin harus mempunyai klasifikasi soal itu, karena ini adalah organisasi terhormat," katanya.

Baca Juga: OTK Bacok Anggota Brimob hingga Tewas di Papua, 2 Pucuk Senjata Laras Panjang Dirampas

Jadi, Adib menegaskan, panitia seleksi dan steering commitee pemilihan calon Ketua IDI Tangerang Selatan harus berani mengambil langkah. Salah satunya, lanjutnya, melakukan pengecekan yang ketat terkait klarifikasi data calon ketua.

"Kapabilitas ini penting. Panitia seleksi harus ketat terhadap verifikasi data calon ketua. Selain itu harus melihat track record kandidat. Menjadi ketua IDI adalah amanah buat masyarakat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Artikel Terkait

Terkini

X