• Sabtu, 25 Juni 2022

Ratusan Ibu Hamil dan Calon Pengantin Ikuti Edukasi Cegah Stunting PDI Perjuangan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:37 WIB
Puan Maharani. Foto: Istimewa/Harianmassa.id
Puan Maharani. Foto: Istimewa/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Ratusan ibu hamil dan calon pengantin mengikuti edukasi pencegahan stunting pada anak, di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana, dokter Ribka Tjiptaning, edukasi stunting ini sangat penting.

"Partai politik ikut bertanggung jawab dan berkontribusi pada penurunan angka stunting anak usia bawah dua tahun, dari 32,9 persen menjadi 20 persen, pada akhir 2024 di seluruh kabupaten dan kota," katanya, di lokasi, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Guard Rings 6 Airbag, Fitur dari Tiggo 7 Pro yang Melindungi dengan Bijaksana dan Komprehensif

Melalui edukasi ini, diharapkan dapat terjadi perubahan perilaku masyarakat. Sehingga, angka stunting pada anak dapat menurun.

"PDI Perjuangan yakin lewat pembekalan atau edukasi sejak dini kepada pasangan muda merupakan hal penting sebagai tindakan preventif. Mulai dari pemahaman mengenai asupan gizi saat ibu mengandung hingga kelahiran, sampai anak usia 2 tahun," jelasnya.

Dihadapan 500 ibu hamil dan calon pengantin yang mengikuti edukasi ini, Ribka menjelaskan, masalah stunting bukan soal kesehatan saja, tetapi juga bisa menjadi bencana sosial.

Baca juga: 2 Bobotoh Tewas Berdesakan saat Laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya di GBLA

“Hari ini kita semua perlu tahu untuk masalah stunting. Ini bukan masalah kesehatan saja juga bisa menjadi bencana sosial,” bebernya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X