• Sabtu, 25 Juni 2022

Sempat Berhenti akibat COVID-19, Skytrain Bandara Soetta Kembali Beroperasi

- Kamis, 16 Juni 2022 | 15:13 WIB
Skytrain Bandara Soetta. Foto: Istimewa
Skytrain Bandara Soetta. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kereta cepat penumpang penghubung antarterminal Skytrain, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, kembali dioperasikan, mulai 15 Juni 2022.

Layanan Skytrain ini tersedia bagi penumpang pesawat dan pengunjung bandara setiap harinya pada pukul 06.00-21.00 WIB. 

Automated People Mover System (APMS) ini merupakan moda transportasi berbasis rel dan menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, serta Stasiun Kereta Bandara yang disediakan secara gratis bagi penumpang. 

Baca juga: Kisah Eril dan Sepatu Keren Buatan Spanyol untuk Mas Bro Satpam SMA 3 Bandung

Senor Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, M. Holik Muardi mengatakan, bahwa operasional Skytrain sempat dihentikan pada April 2020, karena dampak dari pandemi COVID-19.

"Kembali beroperasi pada April 2022 guna mendukung penyelenggaraan angkutan Lebaran. Setelah angkutan lebaran 2022 usai, Skytrain masih dioperasikan," katanya, dalam pesan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Kemudian, pada awal Juni 2022 dilakukan evaluasi dan perawatan terjadwal terhadap seluruh trainset untuk memastikan keandalan Skytrain, sehingga bisa dioperasikan secara reguler setiap hari mulai 15 Juni 2022.

Baca juga: Hadiri Kegiatan Politik Saat Jam Kerja, Pilar Saga Ichsan Jadi Sorotan

“AP II berharap operasional Skytrain secara reguler ini dapat meningkatkan standar layanan. Sehingga, penumpang pesawat dan pengunjung di Bandara Soetta dapat semakin nyaman dan mudah berpindah satu terminal penumpang ke terminal lainnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X