• Sabtu, 25 Juni 2022

Kisah Eril dan Sepatu Keren Buatan Spanyol untuk Mas Bro Satpam SMA 3 Bandung

- Kamis, 16 Juni 2022 | 04:20 WIB
Eril putra dari Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss yang baru berencana melanjutkan pendidikan S2.
Eril putra dari Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss yang baru berencana melanjutkan pendidikan S2.

HARIAN MASSA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan kisah kebaikan putranya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Kisah ini tentang persahabatan yang tulus. 

Diceritakan Ridwan Kamil dalam Instagram @ridwankamil, saat itu Eril masih duduk di bangku SMA dan mereka pergi umrah sekeluarga. 

"Suatu waktu, saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol," cerita Ridwan Kamil, dikutip Kamis (16/6/2022). 

Baca juga: Pemakaman Eril Selesai, Ini Pidato Lengkap Ridwan Kamil saat Melepas Putranya

Setibanya di Sevilla, salah satu kota di Spanyol, mereka mampir ke sebuah toko sepatu. Tiba-tiba Eril menyelutuk dan bilang ke ayahnya, “Pap, titip beliin sepatu yang ini ya.”

"Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda," sambung Ridwan Kamil.

Setibanya di Indonesia, Ridwan Kamil baru paham kenapa ukuran sepatu yang Eril minta belikan ukurannya berbeda. 

Baca juga: Filosofi Hidup Eril hingga Berjuta Doa Dipanjatkan, Netizen: Bikin Iri Penduduk Bumi dan Langit

"Tarnyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia, tapi untuk jadi hadiah buat seorang Satpam SMA 3 Bandung yang jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda katanya," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X