• Selasa, 28 Juni 2022

Reklame Tak Berizin di Tangsel Jadi Sorotan, Tanggung Jawab Siapa?

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:17 WIB
Reklame tak berizin di persimpangan Pintu Tol Pamulang roboh pada Senin 13 Juni 2022 lalu. (Foto: Tangkapan layar video.)
Reklame tak berizin di persimpangan Pintu Tol Pamulang roboh pada Senin 13 Juni 2022 lalu. (Foto: Tangkapan layar video.)

HARIAN MASSA - Keberadaan reklame tak berizin di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan. Hal itu menyusul adanya reklame roboh di persimpangan pintu masuk Tol Pamulang.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangerang Selatan memastikan reklame roboh yang terjadi pada Senin 13 Juni 2022 lalu akibat cuaca ekstrim, rupanya tak memiliki izin.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan, ketika dikonfirmasi wartawan mengaku akan melakukan penertiban semua reklame tak berizin. Langkah itu dilakukan bersama Satpol PP, DPMPTSP dan Bapenda.

Baca Juga: Ini Alasan dan Harapan Jokowi Memilih Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri

"Iyaa kedepan kita mau tertibkan semua reklame yang tidak berijin gabung dengan DPMPTSP dan Bapenda," terang Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Perundang-undangan (Gakumda) Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel) Taufik Wahidin, saat dikonfirmasi Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Resmi Jabat Menteri Perdagangan, Janji Turunkan Harga Minyak Goreng

Meski begitu, Taufik menegaskan pihaknya saat ini menunggu data dari DPMPTSP terkait titik reklame tak berizin. Menurutnya, Satpol PP hanya bisa mengeksekusi reklame yang tidak memiliki izin di Tangsel.

"Tanyanya PTSP yang punya data perijinan, saya juga lagi menunggu datanya dari PTSP. Satpol eksekusi yang gak punya ijin kalau data yang ijin sama yang belum ijin PTSP lebih tahu," pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, reklame tak berizin di Tangerang Selatan kian menjamur. Bahkan, keberadaannya pun tersebar dibeberapa wilayah tanpa tersentuh oleh petugas yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X