• Selasa, 28 Juni 2022

Ini Alasan dan Harapan Jokowi Memilih Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri

- Rabu, 15 Juni 2022 | 17:04 WIB
Presiden Jokowi didampingi Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi didampingi Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto. Foto: Istimewa

HARIAN MASSAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya memiliki Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN.

Menurut Jokowi, Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas, rajin turun ke bawah. Dirinya pun berharap, setelah jadi menteri, Zulkifli Hasan dapat lebih sering turun ke lapangan melihat realita yang ada. 

"Memerlukan kerja-kerja terjun lapangan untuk melihat langsung yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," katanya, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Zulkifli Hasan Resmi Jabat Menteri Perdagangan, Janji Turunkan Harga Minyak Goreng

Jokowi juga mengungkapkan, persoalan penting lain yang harus jadi perhatian Zulhada adalah ekspor dan kebutuhan pokok masyarakat. 

Sementara Hadi Tjahjanto, menurut Jokowi sangat paham teritorial. Di tambah, Hadi Tjahjanto juga sangat rajin turun ke bawah bertemu dengan masyarakat saat menjadi Panglima TNI.

"Beliau dulu mantan Panglima menguasai teritori dan kita juga tahu Pak Hadi kalau ke lapangan bekerjanya sangat getol," sambungnya.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Kembali Berhembus: Hari Rabu Pahing Jadi Sorotan?

Dia berharap, hadi Tjahjanto dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan semakin sering turun ke bawah. Terutama dalam menyelesaikan banyaknya kasus sengketa tanah dan menyelesaikan sertifikasi tanah. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X