• Selasa, 28 Juni 2022

Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Kembali Berhembus: Hari Rabu Pahing Jadi Sorotan?

- Rabu, 15 Juni 2022 | 02:14 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Hari Rabu Pahing menjadi sorotan menyusul adanya isu reshuffle kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Lantas mengapa hari Rabu Pahing jadi perbincangan?

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dari berbagai sumber menyebutkan, Presiden Jokowi sering membuat kebijakan penting pada hari Rabu Pon dan Rabu Pahing. Bahkan, berembus kabar rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi akan dilakukan pada Rabu Pahing, 15 Juni 2022.

Kabar reshuffle kabinet pun dikabarkan akan memunculkan salah atau tokoh dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang bakal mengisi jajaran kursi kabinet baru, Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga: Muncul Patok di Lahan Petani Kalibaru: Warga Cuek, Pejabat di Pakuhaji Beberkan Ini!

Seperti dilansir Harian Massa dari Pikiran-Rakyat.com, kabar reshuffle kabinet tersebut tak disanggah oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Menurutnya, perombakan kabinet sepenuhnya berada dalam wewenang Presiden Joko Widodo.

"Yang namanya kabinet itu sepenuhnya kewenangan Presiden. Presiden itu punya hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," terang Pramono Anung, di Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip Harian Massa melalui Pikiran-Rakyat com.

"Pokoknya itu sepenuhnya kewenangan Presiden, maunya kapan, orangnya dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa,” kata Pramono Anung.

Baca Juga: PPDB 2022 Tangsel: Tahfidz Quran Jadi Prioritas Jalur Prestasi

Informasinya, ada beberapa menteri disebut-sebut akan berganti posisi seperti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bakal pindah posisi menggantikan Airlangga Hartarto di Menko Perekonomian.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X