• Selasa, 28 Juni 2022

PPDB 2022 Tangsel: Tahfidz Quran Jadi Prioritas Jalur Prestasi

- Selasa, 14 Juni 2022 | 21:07 WIB
Ilustrasi PPDB. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi PPDB. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Bagi orang tua yang memiliki anak pandai menghafal al-qur'an atau tahfidz, untuk saat ini memiliki kesempatan baru dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) tahun ajaran 2022-2023 di Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menambah tahfidz quran dalam proses PPDB untuk SMP di tahun ajaran 2022-2023 kategori jalur prestasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan, Deden Deni kepada Harian Massa menjelaskan terkait masuknya tahfidz quran untuk jalur khusus pada PPDB 2022-2023.

Baca Juga: Pemakaman Eril Selesai, Ini Pidato Lengkap Ridwan Kamil saat Melepas Putranya

"Sebenarnya tidak ada yang baru untuk PPDB tahun ini, tapi ada kriteria itu yakni siswa penghafal al-quran atau tahfidz yang akan diprioritaskan dalam seleksi masuk sekolah negeri di Tangsel," terang Deden Deni saat dihubungi Harian Massa, Selasa 14 Juni 2022.

"Untuk PPDB tahun 2022 kita ada beberapa jalur selain jalur zonasi, yaitu jalur prestasi akademik dan nonakademik serta jalur tahfidz quran," jelasnya.

Baca Juga: Ngaku Sebagai Nabi Pria Asal Probolinggo Ditangkap Polisi

Dengan demikian, Deden Deni berharap PPDB tahun ini dapat berjalan lancar. Dengan harapan adanya tahfidz quran menjadi salah satu prioritas dalam seleksi sekolah pada PPDB tahun 2022-2023.

Terpisah, Kepala SMPN 4 Tangerang Selatan, Mardi Yuana Abdillah mengaku telah siap untuk memprioritaskan penghafal qur'an dalam seleksi jalur sekolah.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X