• Selasa, 28 Juni 2022

Ngaku Sebagai Nabi Pria Asal Probolinggo Ditangkap Polisi

- Senin, 13 Juni 2022 | 14:26 WIB
Postingan Nanang di Facebook yang bikin resah netizen. (Foto: Tangkapan layar.)
Postingan Nanang di Facebook yang bikin resah netizen. (Foto: Tangkapan layar.)

HARIAN MASSA - Nanang (34), pria warga Dusun Kramat, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ditangkap polisi. Penangkapan itu terjadi lantaran pengakuan Nanang sebagai Nabi Nanag heboh di media sosial, Senin 13 Juni 2022.

Seperti diketahui, Nanang sempat mengeluarkan seruan untuk berjihad lewat media sosial Facebook. Seruan itu disampaikan dengan menggunakan nama akun Nabi Nanang untuk mengumumkan dirinya seorang nabi.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan terkait pengakuan Nanang sebagai nabi. Namun, setelah heboh pihaknya melakukan pendalaman.

Baca Juga: Modus Bisa Lipat Gandakan Uang dan Emas Dukun Abal-abal Ditangkap Polisi

Menurut Arsya, pihaknya juga memerintahkan Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait soal akun Nabi Nanang. Belakangan fakta terungkap, Nanang memiliki riwayat gangguan jiwa sejak 2014.

"Dari hasil informasi yang kami dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Malang," terang AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Baca Juga: Konsultasi Hukum: Tips Melayangkan Somasi Pribadi dan Perusahaan

Meski begitu, untuk saat ini polisi telah membawa Nanang ke RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Malang, Jawa Timur pada Jumat 10 Juni 2022 lalu, sekitar pukul 04.00 WIB.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X