• Selasa, 28 Juni 2022

Modus Bisa Lipat Gandakan Uang dan Emas Dukun Abal-abal Ditangkap Polisi

- Senin, 13 Juni 2022 | 10:37 WIB
Dukun abal-abal ditangkap polisi. (Foto: Tangkapan layar video viral.)
Dukun abal-abal ditangkap polisi. (Foto: Tangkapan layar video viral.)

HARIAN MASSA - Hadi Herliyanto (42), warga Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terpaksa harus diamankan polisi. Gegaranya, dukun abal-abal itu menipu pasutri berinisial PR (50) dan istrinya berinisial FTM dengan modus bisa melipatgandakan uang dan emas, Senin 13 Juni 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, awal mula penipuan itu terjadi ketika PR dan FTM mengalami kerugian usai menggelar hajatan pernikahan anaknya pada 8 Juni 2022 lalu. Lantaran tak ingin merugi, pasutri itu mendatangi rumah Hadi pada keesokkan harinya.

Keduanya berharap dengan mendatangi rumah Hadi, semua kerugian usai hajatan dapat tuntas. Alhasil, dengan niat tersebut justru keduanya terjerumus lantaran uang Rp 1 juta dan emas 127 gram tak kunjung berlipat ganda.

Baca Juga: Konsultasi Hukum: Tips Melayangkan Somasi Pribadi dan Perusahaan

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti kepada wartawan menjelaskan, pihaknya telah menangkap pelaku usai mendapatkan laporan.

“Pelaku sudah diamankan,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti kepada wartawan.

“Gampang itu kak, asal ada uang Rp 5 juta lalu simpan dalam kaleng bisa bertambah menjadi Rp 200 juta. Saya akan bantu,” kata Widiarti menirukan pembicaraan pelaku pada korban.

Baca Juga: Doa-doa Ini Bisa Datangkan Keterangan Hati saat Dirundung Masalah

Namun lantaran korban tidak memiliki uang sebesar Rp 5 juta, akhirnya korban menawarkan Rp 1 juta. Lalu, uang tersebut dimasukkan kedalam kaleng bekas biscuit.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X