• Selasa, 28 Juni 2022

Jenazah Eril Rencananya Akan Dikebumikan Senin, Ridwan Kamil Siapkan Masjid

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:44 WIB
Rencana tempat peristirahatan terakhir Eril di Kabupaten Bandung. (Foto: Harian Massa )
Rencana tempat peristirahatan terakhir Eril di Kabupaten Bandung. (Foto: Harian Massa )

HARIAN MASSA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil rencananya akan dikebumikan pada Senin 13 Juni 2022. Hal itu menyusul pasca ditemukannya jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu lalu.

Seperti diketahui, jenazah Eril ditemukan oleh Kepolisian Kanton, Bern usai dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5/2022) lalu, setelah beberapa hari dikabarkan tenggelam dan upaya pencarian oleh petugas setempat

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, jenazah Eril rencananya akan dikebumikan di tanah kelahiran sang ibunda Atalia, di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga: Bandara Soetta Siapkan Ambulans Sambut Jenazah Anak Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz

Sekedar informasi, ditempat peristirahatan Eril, nantinya Ridwan Kamil akan membangun sekaligus mendesain sebuah masjid. Keberadaan masjid itu nantinya terletak di sebelah makam Eril dan diberi nama Al Mumtadz atau yang terbaik.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," terang Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Jawa Barat, Wahyu Mijaya seperti dikutip Harian Massa melalui Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Gegara Lampu Dimatikan 2 Terapis di RGB BSD Serpong Cakar-cakaran

Meski begitu, Polresta Bandung menyampaikan pihaknya siap mengawal proses pemakaman putra Gubernur Jawa Barat agar berjalan aman dan lancar. Dalam persiapan itu, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo kabarnya siap menerjunkan 90 personel untuk pengamanan pemakaman.

Ada pun dari 90 personel itu dibagi ke dua titik yakni sepanjang jalur pemakaman dan tentunya di lokasi pusara Eril.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X