• Selasa, 28 Juni 2022

PUPR Banten Klaim Siapkan Anggaran Rp 5 Milliar untuk Perbaikan Drainase Arya Putra Ciputat

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:18 WIB
Genangan air di Jalan Arya Putra, Ciputat, Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Genangan air di Jalan Arya Putra, Ciputat, Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Propinsi Banten mengklaim tengah menyiapkan anggaran untuk perbaikan drainase di Jalan Arya Putra, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu menyusul adanya genangan air selalu muncul dilokasi itu disaat hujan lebat, Kamis 9 Juni 2022.

Tak tanggung-tanggung, PUPR Propinsi Banten menyiapkan anggaran sekitar Rp 5 Milliar untuk anggaran pekerjaan tersebut. Anggaran itu diambil dari APBD Propinsi Banten 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagian jalan di wilayah Tangerang Selatan tergenang air. Genangan itu terjadi setelah hujan mengguyur sebagian wilayah Tangsel sekitar 1 jam pada Kamis siang.

Baca Juga: Tanah Sengketa, Puluhan Warga Kapling Dukuh Permai Ciledug Sulit Dapat AJB

Kepala PUPR Propinsi Banten, Arlan Mazan kepada Harian Massa menegaskan, pihaknya tengah mempersiapkan anggaran untuk perbaikan drainase di Jalan Arya Putra, Ciputat.

Menurut Arlan, drainase di Arya Putra kedepannya akan ditinggikan kedalamannya dari posisi saat ini. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi lagi genangan air seperti sebelumnya.

"Kita sudah siapkan anggaran sekitar Rp 5 Milliar untuk perbaikan drainase di Jalan Arya Putra. Drainase itu nanti akan kita naikkan dari kondisi sekarang," terang Arlan Mazan kepada Harian Massa.

Baca Juga: Pabrik Tiner di Curug Tangerang Terbakar, Polisi Menduga Ada Kelalaian

Meski begitu, dengan adanya rencana perbaikan tersebut, Arlan mengaku akan koordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Tangerang Selatan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X