• Senin, 8 Agustus 2022

Pabrik Tiner di Curug Tangerang Terbakar, Polisi Menduga Ada Kelalaian

- Kamis, 9 Juni 2022 | 16:17 WIB
Pabrik Tiner di Curug Tangerang, terbakar. (Foto: Harian Massa. )
Pabrik Tiner di Curug Tangerang, terbakar. (Foto: Harian Massa. )

HARIAN MASSA - Sebuah pabrik tiner, PT Warna Prima Kimiatama di Desa Cukanggalih, Curug, Kabupaten Tangerang mengalami kebakaran. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12:18 WIB, Kamis 9 Juni 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran pabrik tiner PT Warna Prima Kimiatama, yang terjadi pada hari ini diketahui telah terjadi yang ke dua kalinya. Dalam peristiwa itu, polisi menduga ada faktor kelalaian.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, dalam peristiwa itu mengerahkan sekitar 6 mobil pemadam guna memadamkan api.

Baca Juga: Hujan 1 Jam Genangi Wilayah Tangsel, Warga Pertanyakan Fungsi Gorong-gorong

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir, kepada wartawan menjelaskan terkait kebakaran di pabrik tiner PT Warna Prima Kimiatama.

Menurut Munir, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dengan total personil sebanyak 45 orang.

"6 Unit yang di Berangkatkan. 1 Unit Mako Curug, 1 Unit Tigaraksa, 1 Unit Kelapa Dua, 1 Unit BSD, 1 Unit Balaraja, dan 1 Unit Cisoka," terang Abdul Munir saat dikonfirmasi Harian Massa.

Baca Juga: Bergerak Serentak, Kanwil DJP Banten Blokir Rekening Penunggak Pajak

Terpisah, Polres Tangerang Selatan menduga kebakaran tersebut terjadi lantaran adanya kelalaian pekerja. Pasalnya, kebakaran itu terjadi saat para pekerja sedang dalam istirahat kerja.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X