• Kamis, 18 Agustus 2022

Respon Keluhan Netizen Sulit Buat KK di Medsos, Wali Kota Gibran Rakabuming Dianggap Pencitraan

- Senin, 30 Mei 2022 | 22:07 WIB
Gibran wali kota terkaya di Jawa Tengah. Foto: Istimewa
Gibran wali kota terkaya di Jawa Tengah. Foto: Istimewa
 
HARIAN MASSA - Wali Kota SurakartaGibran Rakabuming Raka menanggapi semua keluhan warganya melalui media sosial. 
 
Respon cepat Gibran dalam menanggapi keluhan warga melalui media sosial patut diapresiasi. Namun, tidak sedikit yang menilai pencitraan
 
Berawal dari keluhan netizen Ferri Mega Nanda @ferrimega. Dia mengeluhkan pembuatan KK dan respon ASN yang kurang baik. 
 
 
"Sudah 2 minggu bikin KK ga ada kejelasan. Ditanya kurangnya apa ga direspon. Mas @gibran_tweet tolong anak buahnya diberikan pembinaan," cuitnya, seperti dikutip Harian Massa, Senin (30/5/2022).
 
Menimpali keluhan itu, Gibran menanggapi dengan seksama. Dia minta nomor telepon orang yang bisa dihubungi agar cepat ditanggapi. 
 
"Wah gak bener ini. Maaf ya pak. Bisa minta no hpnya?," timpal Gibran, seperti dikutip dari Twitter Gibran Rakabuming @gibran_tweet. 
 
 
Respon cepat Girban, ternyata dianggap tidak cukup oleh netizen lain Harimau_kunto @HarimauKunto. Dia bahkan menganggap Gibran melakukan pencitraan dengan meminta no HP orang tersebut. 
 
"Sebaiknya Wali Kota tanyain ke bagian terkait. Terus diarahkan kalau sempat ada yang laporin lagi di Twiter saya akan beri sanksi. Gitu kalau kalau pemimpim yang tidak pencitraan," sambungnya. 

Menurut, sebagai pimpinan Gibran cukup mengarahkan anak buahnya di dinas terkait, tanpa perlu repot meminta nomor telepon netizen. 
 
 
"Ini minta no hp, buat apa minta no hp? Yang penting itu rakyat terbantu dan kedepannya tidak terulang," bebernya. 
 
Netizen lain, Masafandy23@gmail.com @masafandy23, ikut nimbrung. Menurutnya, langkah Gibran sudah tepat untuk pengecekan ulang. 
 
"Minta no HP itu mungkin untuk kroscek aja.. biar gak grusa grusu terjebak hoax," timpalnya. 
 
 
Menimpali kritikan tersebut, Gibran pun tidak ambil pusing. 
 
"Saya minta no HP agar bisa menghubungi orang yang bersangkutan dan segera menyelesaikan permasalahan yang ada. Ya, kalo ini dianggap pencitraan, ya monggo," pungkasnya. 

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X