• Kamis, 18 Agustus 2022

Peredaran Sabu Senilai Rp9 M Digagalkan Polres Tangsel: Pelaku Diburu Sampai Riau

- Senin, 30 Mei 2022 | 12:40 WIB
Polres Tangerang Selatan gagalkan peredaran sabu senilai 9 milliar. (Foto: Harian Massa.)
Polres Tangerang Selatan gagalkan peredaran sabu senilai 9 milliar. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Barang haram senilai Rp 9 milliar itu digagalkan usai polisi melakukan pengejaran di Pekanbaru, Riau.

Dalam peristiwa pengejaran selama 2 hari di Pekanbaru, Riau, polisi berhasil mengamankan 2 pelaku masing-masing berinisial MF dan MOF, Senin 30 Mei 2022.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu kepada awak media menjelaskan terkait kronologi penangkapan peredaran sabu senilai Rp 9 milliar.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Tergusur, PKS Usul Artis Muda dan Kaya Raffi Ahmad di Pilpres 2024

Menurut Sarly, penggagalan peredaran narkoba tersebut terjadi berawal dari informasi masyarakat. Setelah polisi mendapatkan informasi, polisi langsung melakukan pengejaran di ke Pekanbaru, Riau.

"Berawal dari informasi masyarakat Tangerang Selatan bahwa adanya rencana pengiriman narkotika jenis sabu dari wilayah Pekanbaru Riau ke wilayah hukum Pores Tangerang Selatan," terang Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu saat menggelar konferensi pers di Mapolres Tangerang Selatan.

"Selanjutnya tim yang dipimpin Kasat Reserse Narkoba berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan pengejaran ke wilayah Pekanbaru Riau, pada Selasa 24 Mei 2022, sekira pukul 23.00 wib dan Rabu 25 Mei 2022, sekira pukul 03.30 wib," tuturnya.

Baca Juga: Ombudsman Angkat Bicara Soal Penahanan Ijazah 300 Siswa di SMKN 2 Tangsel

Dengan adanya peristiwa itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening yang didalamnya berisikan narkotika jenis sabu dengan berat brutto 2.49 gram.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X