• Senin, 8 Agustus 2022

Diguyur Hujan Pagi Hari, Tanggul Sementara di Puri Pamulang Jebol Lagi

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:58 WIB
Warga Puri Pamulang saat bergotong-royong.  (Foto: Harian Massa.)
Warga Puri Pamulang saat bergotong-royong. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) pada pagi hari Sabtu 28 Mei 2022, mengakibatkan sejumlah titik lokasi tergenang air. Bahkan, di Puri Pamulang akibat hujan itu mengakibatkan tanggul sementara jebol.

Adri (33) salah satu warga setempat menjelaskan terkait adanya tanggul sementara yang telah dibangun Pemkot Tangsel jebol lagi. Menurutnya, tanggul itu jebol gara-gara akibat hujan dari shubuh.

"Pagi tadi saat subuh sudah hujan, saat saya keluar melihat tanggul yang terbuat dari karung ini sudah jebol," kata Adri saat dijumpai wartawan dilokasi, Sabtu 28 Mei 2022.

Baca Juga: Diamuk Si Jago Merah, 10000 Ayam di Pacitan Terpanggang

Sementara, Ketua RT setempat, Henry Luhukay kepada wartawan membenarkan adanya tanggul di wilayahnya jebol yang kedua kalinya setelah dibuat tanggul sementara oleh Pemkot Tangsel.

"Benar, tanggul jebol lagi. Memang ini jebol yang kedua kali dan tidak parah seperti kemarin. Kami berharap kepada pemerintah agar secepatnya memberikan solusi agar dibangun kembali,"jelas Henry.

"Biar warga kami yang ada disekitar bantaran kali ini ngga merasa was-was lagi, apalagi musim hujan seperti ini," tambahnya.

Baca Juga: Klaim Gegara Buku Perpustakaan Belum Dikembalikan, SMKN 2 Tangsel Tega Tahan Ijazah Siswa

Terpisah, terkait adanya tanggul jebol di Puri Pamulang, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Tangerang Selatan akan membuat tanggul permanen. Hal itu dilakukan agar tanggul tersebut tidak jebol lagi.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X