• Sabtu, 25 Juni 2022

Tinggalkan Rumah dan Dicari Warga, Seorang Petani Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Alpukat

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:20 WIB
Gantung diri. Foto: Ilustrasi/Pixabay
Gantung diri. Foto: Ilustrasi/Pixabay

HARIAN MASSA - Pohon alpukat di Lingkungan Secangmangir, RT 002/RW 001 Kelurahan Kalipuro, Kecamatab Kalipuro, Banyuwangi menjadi saksi bisu ketika ditemukannya seorang petani bernama Busaini (51) tewas tergantung.

Pasalnya, belum diketahui pasti latar belakang yang membuat petani di Banyuwangi itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu 22 Mei 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ditemukannya seorang petani tewas gantung diri di pohon alpukat itu terjadi pada Jumat 20 Mei 2022 lalu. Saat itu, korban meninggalkan rumah dan diketahui oleh salah satu anggota keluarganya.

Baca Juga: Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Namun, dengan berjalannya waktu, anggota keluarga korban meminta warga untuk mencari keberadaan korban sesaat kepergiannya dari rumah. Alhasil, korban berhasil ditemukan namun dengan kondisi sudah tak bernyawa.

"Korban ditemukan meninggal dan saat ditemukan kondisi korban lehernya tergantung tali di pohon alpukat," terang Slamet Famiru, salah satu anggota agen bencana Jatim di Banyuwangi.

Baca Juga: Gerakan Samin Menolak Membayar Pajak Pemerintah Kolonial Belanda (2)

Dengan adanya peristiwa itu, belum diketahui pasti apa penyebab korban hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon alpukat.

Kendati demikian, terkait peristiwa itu petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD dan relawan serta masyarakat langsung melakukan evakuasi korban untuk dibawa ke layanan kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X