• Sabtu, 25 Juni 2022

Diduga Akibat Faktor Ekonomi, Sekuriti Sekolah di Pondok Aren Ditemukan Tewas Gantung Diri

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:14 WIB
Jasad securiti sekolah di Pondok Aren ditemukan tewas tergantung. (Foto: Harian Massa.)
Jasad securiti sekolah di Pondok Aren ditemukan tewas tergantung. (Foto: Harian Massa.)
 
HARIAN MASSA - Warga Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) digegerkan dengan adanya temuan seorang pria tewas gantung diri. Saat ditemukan, korban tewas dengan kondisi lehernya tergantung menggunakan tali, Sabtu 21 Mei 2022.
 
Belakangan, pria nahas tersebut diketahui bernama Bahtiar (41), yang berprofesi sebagai sekuriti di salah satu sekolah swasta. Korban ditemukan tewas di rumah Gang H Biru Nomor 26, RT03 RW04, Pondok Aren, sekitar pukul 11:30 WIB.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, jasad korban ditemukan berawal saat warga sekitar mencium bau busuk menyengat dari dalam tempat kediaman korban. Lantaran curiga, akhirnya dilaporkan kepada Ketua RT setempat untuk mengecek ke dalam rumah.
 
 
"Saat ditemukan posisinya tergantung di dalam kamar, udah ngeluarin bau. Lehernya terikat tali. Kalau dia pekerjaannya itu sebagai sekuriti sekolah," tutur Ketua RT03, Abdul Aziz (50).
 
 
Dengan begitu, menurut kabar berkembang, korban sempat ditemui putrinya berinisial KH saat mengantar makanan beberapa hari lalu. Saat itu, korban sempat melontarkan kalimat yang menyatakan akan segera mengakhiri hidup.
 
"Memang dari tetangga tetangga udah pada ngomong, katanya sempat bilang mau bunuh diri," kata Azid.
 
 
Dari lokasi, ditemukan seunit handphone berisi pesan singkat yang ditulis korban. Tertera keterangan jika korban berniat akan bunuh diri, namun pesan tersebut belum sempat dikirim.
 
"Sebenernya dari kemarin, cuman karena kemarin saya juga kerja sampai malam, akhirnya nggak jadi mau kita buka paksa karena udah tengah malam. Tadi dari warga sekitar datang ke rumah saya lagi, baru kita buka paksa tadi pintu rumahnya," sambungnya.
 
 
Setelah perceraian dengan sang istri, korban tinggal seorang diri di rumah. Sedang anaknya tinggal terpisah dengan keluarganya masing-masing. Diduga, korban bunuh diri akibat depresi soal ekonomi.
 
"Kalau menurut tetangganya, dia sering cerita banyak banget tagihan (utang). Tapi saya sendiri kurang tahu, utang di mana-di mana nya," jelasnya.
 
 
Pihak kepolisian mendatangi lokasi guna menggali keterangan. Jasad korban lantas di bawah ke RSU Kota Tangsel. Diduga korban tewas sejak beberapa hari lalu dengan cara gantung diri.
 
"Iya betul. Diduga sudah lebih dari 1 hari. Badannya membiru, bengkak," terang Kanitreskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Leo Licyano.
 

Editor: Don Oslo

Tags

Terkini

X