• Sabtu, 25 Juni 2022

5 Hari Hilang, Wisatawan Pantai Citepus Pelabuhanratu Ditemukan Tewas Tenggelam

- Kamis, 19 Mei 2022 | 15:23 WIB
Evakuasi korban tenggelam di Pantai Citepus. Foto: Istimewa/Harianmassa.id
Evakuasi korban tenggelam di Pantai Citepus. Foto: Istimewa/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Nahas dialami Dandi Taufik (16), wisatawan Pantai Citepus, Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Lima hari dilaporkan hilang, Dandi ditemukan tewas tenggelam
 
Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengatakan, korban terseret ombak saat tengah berenang di Pantai Citepus, pada Minggu lalu. 
 
"Korban atas nama Dandi Taufik (16) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," katanya, kepada wartawan, Kamis (19/5/2022). 
 
 
Dijelaskan dia, korban ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di Perairan Cisolok, pada radius 7 NM. 
 
“Korban ditemukan dalam kondisi mengambang di Perairan Cisolok, kemudian kita evakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” sambungnya. 
 
 
Ditambahkan dia, pencarian pada hari kelima ini dibagi menjadi 2 area. Pertama melakukan pencarian pada area laut menggunakan perahu karet dengan luas area hingga 15 NM2 di sekitar lokasi kejadian. 
 
"Kedua, dilakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 18 KM dari lokasi," pungkasnya. 
 

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X