• Sabtu, 25 Juni 2022

Parkir Pungli di RSU Tangsel, Wali Kota: Saya Sudah Perintahkan RSU untuk Serahkan ke Dishub

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:15 WIB
Parkir ilegal di RSU Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Parkir ilegal di RSU Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pungutan parkir ilegal di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menjadi perbincangan hangat masyarakat. Pasalnya, parkir ilegal itu disorot lantaran sudah beroperasi lama dan tidak masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), Senin 16 Mei 2022.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie kepada Harian Massa menjelaskan, pihaknya sudah memberikan perintah kepada RSU untuk menyerahkan aset parkir ke Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin, aset Pemkot tersebut diminta diserahkan ke Dishub agar RSU Tangerang Selatan dapat fokus menangani bidang kesehatan untuk masyarakat.

Baca Juga: Maju DKI 1: Airin Rachmi Diany Didukung Politisi Gerindra dan NU Jakarta Utara

"Saya sudah perintahkan ke RSU untuk serahkan aset itu ke Dinas Perhubungan, karena RSU biar fokus menangani bagian medisnya. Persoalan parkir biar diserahkan ke Dinas Perhubungan, biar nanti dilakukan tindak lanjut pelelangan pihak ketiga dan seterusnya," terang Benyamin Davnie.

"Saya perintahkan itu secepatnya diserahkan ke Dinas Perhubungan, tidak ada kendala dan tinggal menyerahkan administrasi saja. Supaya nanti mengurusi parkir jadi bener gitu, itu tidak masuk ke kita," bebernya.

Baca Juga: Tragis! Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Maut di Tol Sumo, 13 Orang Tewas

Meski begitu, Benyamin tidak menampik lahan parkir di aset Pemkot Tangsel itu akan dikelola oleh ormas. Asalkan, kata Benyamin, harus melalui prosedur yang jelas dan berbadan hukum.

"Kalau masuk ke restribusi harus ada izin, kalau temen-temen ormas mau mengelola itu silahkan ajukan dengan badan hukum ke kita dan kita akan fasilitasi asalkan mengikuti aturannya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X