• Sabtu, 25 Juni 2022

Kisah Asmaul Husna Al Mushowwir, Pembuat Segala Bentuk

- Senin, 16 Mei 2022 | 07:15 WIB
Embrio manusia. Foto: Istimewa
Embrio manusia. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kisah teladan Asmaul Husna kali ini bercerita tentang Al Mushowwir atau Maha Pembuat Sesuatu yang Unik, Indah dan Sempura. Dalam urutan 99 nama Allah, Al Mushowwir berada pada peringkat ke-13.

Seperti diketahui, semua yang ada di alam semesta ini, mempunyai bentuk dan ciri masing-masing. Bentuk manusia, pasti berbeda dengan hewan, tumbuhan, dan makhluk lainnya. Bahkan, setiap manusia satu dengan yang lain berbeda.

Kisah Asmaul Husna kali ini bercerita tentang proses pembentukan. Di mana, membuktikan kebesaran Allah SWT. Seperti dalam pembentukan manusia misalnya. Tidak ada maha pembuat sesuatu seperti Allah SWT.

Baca juga: Kisah Asmaul Husna Al Khalik Tentang Penciptaan Alam Semesta

Allah SWT menciptakan manusia dari sari pati tanah. Melalui zat yang ada di dalamnya, kemudian membentuk sel sperma yang terdapat para pria dan ovum pada wanita. Setelah keduanya bertemu, maka terjadi pembuahan.

Setelah itu, Allah membentuknya menjadi segumpal darah. Darah tersebut lalu menjadi daging. Lalu, Allah menciptakan tulang yang dibungkus dengan daging. Akhirnya, terbentuklah embrio (janin) manusia.

Saat berada di dalam kandungan, embrio ini dibentuk menjadi jasad manusia yang sempurna. Memiliki tangan, kaki, hidung, mata, telinga, dan anggota tubuh lainnya. Masing-masing anggota tubuh ini memiliki fungsi masing-masing.

Baca juga: Kisah Teladan Asmaul Husna Al Mutakabbir, Keajaiban Cicak

Hal itu membuktikan keunikan dari satu proses pembentukan, sekaligus keistimewaan dari pembentukan itu sendiri.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X