• Senin, 28 November 2022

Pemkot Tangsel Akan Tindak Tegas Parkir Liar, Ini Alasannya

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:34 WIB
Lokasi parkir di RSU Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Lokasi parkir di RSU Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menindak tegas parkir liar di Tangsel. Hal itu menyusul adanya keberadaan parkir yang dianggap ilegal di lokasi Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan, Kamis 12 Mei 2022.

Salah satu pasien RSU Tangsel, WD (43) mengaku diminta restribusi parkir motor Rp 3. 000 sekali parkir. Warga Ciputat Timur tersebut, harus merogoh kocek Rp 9. 000 untuk bolak-balik masuk halaman RSU Tangerang Selatan dalam sehari.

"Sekali parkir Rp 3. 000, tadi saya tiga kali keluar masuk mengeluarkan Rp 9. 000. Itu tadi saya waktu ambil perlengkapan dan kebutuhan foto copy diluar RSU," terang WD saat berbincang dengan wartawan dilokasi.

Baca Juga: Ikut Ayah Mencuci Motor, Bocah Tewas Tenggelam di Kali Sabi Tangerang

"Kalau satu kali keluar masuk lokasi tarifnya segitu, kan sangat membebani. Meski sedikit tapi sangat terasa," ujarnya.

Baca Juga: Warga Kurang Mampu di Kota Tangerang akan Difasilitasi Pekerjaan yang Layak

Terpisah, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan terkait parkir di RSU Tangsel. Menurut Benyamin, Pemkot Tangsel tidak menerima restribusi yang dihasilkan dari RSU alias parkir tersebut tergolong pungutan liar (pungli).

"Nah itu sudah masuk pungli, karena tidak ada masuk ke PAD kita. Ngga masuk ke kita itu retribusinya karena tidak ada ijin," jelas Benyamin Davnie saat dijumpai di rumah dinas Wali Kota Tangerang Selatan.

"Sejauh ini parkiran itu tercatat aset RSU. Sudah saya minta RSU agar menyerahkan ke Dinas Perhubungan (Dishub, red) agar dikelola biar RSU fokus mengurusi medianya, lalu diteruskan lelang di Dishub untuk dipihak ketiga kan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa Cianjur Meninggal di Tenda Pengungsian

Sabtu, 26 November 2022 | 22:44 WIB
X