• Sabtu, 28 Mei 2022

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Ciputat Belum Tentu Dapat Tempat Baru: Ini Alasannya!

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:48 WIB
Kios pedagang di Pasar Ciputat, tinggal puing usai diamuk si jago merah. (Foto: Harian Massa.)
Kios pedagang di Pasar Ciputat, tinggal puing usai diamuk si jago merah. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Para pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Ciputat belakang Plaza, belum tentu mendapatkan tempat baru di Pasar Ciputat yang belum lama ini selesai dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Pasalnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pedagang jika ingin masuk di pasar baru. Satu sisi, lokasi kebakaran tersebut bukan aset milik Pemkot Tangsel, Kamis 12 Mei 2022.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie kepada Harian Massa menegaskan, pihaknya belum dapat memastikan pedagang korban kebakaran dapat menempati pasar baru.

Baca Juga: Tinggal Puing: Berikut Deretan Foto Pasca Kebakaran Pasar Ciputat

"Soal mungkin atau tidaknya terkait relokasi ke pasar yang baru, nanti saya serahkan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan pendataan terlebih dahulu," terang Benyamin Davnie.

"Karena untuk menempati di pasar yang baru ada persyaratan yang harus dipenuhi, karena kalau satu dipenuhi nanti yang lain akan meminta hal yang sama. Saya serahkan ke Indag untuk melakukan pendataan," tuturnya.

Baca Juga: Bantuan Datang, Kebutuhan 83 Warga Terdampak Kebakaran Pasar Ciputat Sementara Tercukupi

Dengan demikian, untuk saat ini Pemkot Tangsel tengah melakukan pendataan terkait jumlah kerugian yang diderita para pedagang akibat kebakaran yang terjadi Rabu 11 Mei 2022 kemarin.

Benyamin menjelaskan, bahwa lokasi kebakaran tersebut merupakan bukan aset milik Pemkot Tangsel. Akibat kebakaran itu, data sementara yang dimiliki Pemkot Tangsel sebanyak 45 kios hangus terbakar.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X