• Senin, 28 November 2022

ACP IGD RSU Tangsel Roboh, Pemkot Siapkan Anggaran Perbaikan Gedung

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:33 WIB
Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Tangerang Selatan mulai melakukan perbaikan gedung IGD RSU Tangsel. (Foto: Harian Massa.)
Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Tangerang Selatan mulai melakukan perbaikan gedung IGD RSU Tangsel. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mempersiapkan anggaran perbaikan aluminium composite panel (ACP) di gedung IGD RSU Tangsel. Pasalnya, ACP tersebut roboh diterjang angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pantauan Harian Massa dilokasi menjelaskan, tampak beberapa pekerja dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Tangerang Selatan, tengah melakukan perbaikan. Para pekerja tampak memasang staiger dan mencopot sisa-sisa ACP untuk diperbarui, Kamis 12 Mei 2022.

Kepala UPT DCKTR Tangerang Selatan, Adiyat kepada wartawan menjelaskan terkait perbaikan gedung IGD RSU Tangsel. Menurut Adiyat, saat ini pihaknya telah menyiapkan serangkaian pekerjaan perbaikan aluminium composite panel.

Baca Juga: Tips agar Tubuh Tetap Fit setelah Bergadang, Nomor 5 Ampuh Banget

"Kami telah persiapkan aluminium composite panel untuk diperbaharui, dan semua sudah dipersiapkan. Nanti sekitar satu bulan hari kerja semua sudah selesai,"terang Adiyat saat dijumpai Harian Massa.

"Sudah ada anggaran sekitar Rp 600 juta untuk perbaikannya, kemarin SK sudah turun dan segera kami laksanakan,"ujarnya.

Baca Juga: Korban Kebakaran Pasar Ciputat Butuh Bantuan dan Tempat Tinggal Sementara

Sementara, Kepala Bidang Penunjang RSU Tangerang Selatan, Yayan menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan laporan terkait perbaikan gedung IGD. Menurut Yayan, ACP yang sempat roboh itu sudah mulai dikerjakan.

"Kita sudah mendapatkan laporan akan adanya perbaikan ACP, kemarin sudah ada pekerja. Kita sudah tidak was-was lagi jika ada yang lepas lagi," ungkap Yayan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa Cianjur Meninggal di Tenda Pengungsian

Sabtu, 26 November 2022 | 22:44 WIB
X