• Rabu, 30 November 2022

5 Kiat Hidup Sehat Kurangi Lemak Penyebab Diabetes usai Lebaran

- Senin, 9 Mei 2022 | 07:40 WIB
Menu sayur sangat baik bagi pencernaan. Foto: Istimewa
Menu sayur sangat baik bagi pencernaan. Foto: Istimewa


HARIAN MASSA - Lebaran sudah lewat. Tetapi ada yang tersisa, yakni kandungan lemak akibat banyak makan makanan mengandung santan.

Seperti diketahui, hidangan Lebaran tidak lepas dari ketupat sayur, opor ayam, rendang, sambal goreng kentang, dan lainnya yang bersantan.

Makanan bersantan memang lebih gurih dan nikmat, apalagi disajikan saat hari raya. Tapi, terlalu banyak santan tidak bagus bagi kesehatan.

Baca juga: Bocah Tenggelam di Kali Koang Tangerang Ditemukan Tewas Terseret Arus 4 KM

Konsumsi makanan yang terlalu banyak santan dan mengandung lemak tinggi dalam jumlah banyak bisa menyebabkan kamu mengalami penyakit diabetes, diare, maag, bahkan hipertensi.

Dikutip dari halodoc, setelah Lebaran, ada baiknya pola makan kembali diatur menjadi lebih sehat. Seperti apa? Sebagai berikut:

1. Perbanyak makan sayur dan buah

Makanan sehat yang kaya akan serat, seperti sayur dan buah-bahan sangat baik bagi kesehatan. Jenis makanan ini bisa membantu melancarkan pencernaan akibat banyak makanan tinggi akan lemak.

Baca juga: Sempat Alami Krisis di Usia Muda, Akbar Himawan Mampu Bangkit dan Raih Sukses

2. Jauhi junk food

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa Cianjur Meninggal di Tenda Pengungsian

Sabtu, 26 November 2022 | 22:44 WIB
X