• Sabtu, 28 Mei 2022

3 Kali Ditunda, Refund Uang Pendaftaran Lomba Burung Berkicau Piala Presiden Dipersoalkan

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:34 WIB
Poster Presiden Cup VI. Foto: Istimewa
Poster Presiden Cup VI. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Perhelatan lomba burung berkicau dengan tajuk Piala Presiden (Prescup) tercatat tertunda hingga tiga kali. Penundaan itu disebabkan kondisi masih dalam masa pandemi, sehingga terbentur dengan peraturan PPKM dari pemerintah.

Namun, permasalahan lain muncul terkait pengembalian uang tiket pendaftaran. Sejumlah calon peserta yang sudah membeli tiket, namun ingin me-refund terkesan dipersulit.

Hingga saat ini, event yang sudah meraup uang tiket pendaftaran lebih dari Rp3 miliar ini belum menyelesaikan proses pengembalian uang tiket peserta yang memutuskan batal mengikuti acara. Meskipun event Piala Presiden ini dijadwalkan akan digelar pada 31 Juli 2022, namun hingga hari ini calon peserta masih belum yakin akan kepastian jadi digelar atau tidak pada tanggal tersebut.

Baca juga: Jebak Ibu Kandungnya Bawa Sabu, Tahanan Narkoba Kembali Dijebloskan ke Penjara

"Masalahnya ini sudah diundur tiga kali, dan yang terakhir juga panitia belum bisa memberikan kepastian jadi atau tidaknya lomba. Dari pada terus diundur-undur lebih baik saya batalkan dan minta refund tiket agar uang bisa digunakan untuk keperluan lainnya," ujar Andi, salah satu calon peserta lomba burung Piala Presiden, Sabtu (7/5/2022).

Andi sendiri telah membeli sejumlah tiket untuk beberapa kelas burung dengan total biaya Rp 7 juta. Menurut informasi, seluruh tiket yang dibandrol harga Rp 100 ribu hingga Rp 50 juta ini sudah habis terjual. Sementara dari brosur yang dikeluarkan, event Piala Presiden membuka pendaftaran lebih dari 5 ribu burung.

"Sampai saat ini uang refund tiket saya belum balik. Saya jadi tidak bisa pulang kampung lebaran kemarin karena tadinya mengharapkan dari uang refund itu. Padahal saya ngurusnya sudah sedari bulan Maret," ungkap Andi.

Baca juga: Viral! Wanita Ngamuk Diatas Mimbar Sholat Jumat

Dari pengumuman yang dikeluarkan pihak panitia, event semula seharusnya digelar pada 21 Maret 2021 di Senayan, Jakarta, namun ditunda menjadi 29 Agustus 2021. Dalam waktu kurang satu minggu jelang gelaran, mendadak panitia kembali mengumumkan event ditunda lagi menjadi 22 Februari 2022 dan lokasi dipindahkan di Buperta Cibubur, Jakarta. Tidak cukup di situ, panitia kembali mengumumkan lomba ditunda menjadi 31 Juli 2022 nanti.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X