• Senin, 28 November 2022

Pengunjung Bandara Soetta Membludak, Parkir Mobil Tidak Menampung

- Rabu, 4 Mei 2022 | 20:37 WIB
Pengunjung Bandara Soetta. Foto: Istimewa
Pengunjung Bandara Soetta. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, over jumlah pengunjung untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, hal ini berakibat pada tempat parkir yang terbatas.

"Kapasitas parkir terbatas. Imbauan kepada pengguna jasa Bandara Soetta agar mengatur waktu saat menjemput keluarga pascamudik Lebaran tahun 2022," katanya, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Viral, Bule Cantik Telanjang di Pohon Berusia 700 Tahun Belakang Pura Babakan Bali

Dijelaskan dia, kapasitas parkir di Bandara Soetta hanya mampu menampung 5.919 kendaraan roda empat (mobil). Dengan rincian 1.802 di Terminal 1, 1.340 di Terminal 2, dan 2.777 di Terminal 3. 

Melihat kondisi itu, pihaknya mengimbau, pihak keluarga yang akan menjemput di Bandara Soetta jangan menumpuk, sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

"Ya, jangan terlalu cepat datang karena bisa menyebabkan penumpukan atau kepadatan di areal parkir. Jadi waktunya harus disesuaikan. Misalkan estimasi landing-nya jam 14.00, gak perlu tiba di areal penjemputan parkir menunggu terlalu lama, paling tidak 5 menit sebelumnya, karena pasti waktu pengambilan bagasi di conveyor bagasi akan lama mengingat lonjakan arus balik," bebernya.

Baca juga: 675 Narapidana Dapat Remisi Bebas dari Penjara, Rayakan Lebaran di Rumah

Dia juga mengingatkan, bahwa area parkir Bandara Soetta sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Gempa Cianjur Meninggal di Tenda Pengungsian

Sabtu, 26 November 2022 | 22:44 WIB
X