• Sabtu, 25 Juni 2022

Bocah 9 Tahun Hilang Tenggelam di Kali Angke Tangerang, Tim SAR Lakukan Pencarian hingga Malam

- Minggu, 1 Mei 2022 | 02:25 WIB
Tim SAR lakukan pencarian bocah tenggelam di Kali Angke. Foto: Istimewa/Harianmassa.id
Tim SAR lakukan pencarian bocah tenggelam di Kali Angke. Foto: Istimewa/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Seorang bocah bernama Ahmad Fadilah (9) tenggelam di Kali Angke, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. 

Korban dilaporkan tenggelam ketika sedang bermain dengan tiga orang rekannya di bantaran kali tersebut hingga akhirnya tenggelam dan terseret arus. 

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, ketiga rekan korban lalu melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua korban untuk diteruskan kepada pihak terkait. 

Baca juga: Dituding Terlibat Mafia Impor Bea Cukai Bandara Soetta, Ini Jabawan PT SKK

"Tim rescue Kantor SAR Jakarta yang menerima informasi pada sore menjelang malam tadi langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap," katanya, kepada Harian Massa, Sabtu (30/4/2022).

"Kami terima informasi menjelang malam tadi dan tim kami langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR," tambahnya.

Dijelaskan dia, operasi SAR pada malam ini akan dilaksanakan secara optimal dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga). 

Baca juga: Dilanda Hujan Lebat, Pemotor Terjebak Genangan Air di Rawa Buntu Setinggi Lutut Dewasa

Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Angke hingga radius 2 KM dari lokasi Kejadian. Tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Terkini

X