• Sabtu, 25 Juni 2022

Mahfud MD dan Para Pemakan Bangkai, Suatu Kritik

- Kamis, 28 April 2022 | 22:35 WIB
Mahfud MD. Foto: Istimewa
Mahfud MD. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD kembali dibuat gusar dengan berita hoax. Lebih jauh, dia menyamakan para pembuat hoax sama dengan pemakan bangkai.

Kegusaran Mahfud berawal dari undangannya saat mengisi program Adu Perspektif di Detik Tv. Banyak ucapannya dalam acara itu yang diplintir media dengan judul-judul bombastis yang justru menyimpang dari ucapannya.

"Para pembuat hoax membuat dan menulis macam-macam hoax yang tidak saya nyatakan di dalam program Adu Perspektif yang ditayangkan Detik TV," tulisnya, seperti dikutip Harian Massa dari Instagram @mohmahfudmd, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Tertangkap OTT KPK, Ini Sepak Terjangnya

Dalam kesempatan itu, dia berbicara tentang tantangan setelah Pemilu 2024. Yaitu masalah polarisasi ideologi, korupsi, dan penegakan hukum, sehingga tahun 2024 harus dipilih pemimpin yang strong leader, yang bisa menyatukan.

"Tapi, para penyebar hoax ada yang sengaja menulis ngaco, seperti Menko Polhukam Akui Pemerintah Gagal, Mahfud MD Bilang Jokowi Lemah, Menko Polhukam Menyerah soal Korupsi, Menko Polhukam Nyatakan Jokowi Harus Diganti, Menko Polhukam Serang Istana, dan lain-lain. Padahal, itu semua tak ada dalam omongan saya," bebernya.

Para pembuat dan penyebar hoax itu, kata Mahfud, menurut istilah agama sama dengan pemakan bangkai.

Baca juga: Miris! Anak Laporkan Ibu Kandung ke Polisi karena Jual Ponsel untuk Bayar Utang

"Saya bilang, tahun 2024 kita harus memilih pemimpin baru, karena sudah dipastikan Pemilu tidak ditunda, Presiden Jokowi akan habis masa jabatannya, dan tidak ada perpanjangan masa jabatan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X