• Sabtu, 21 Mei 2022

JAROS 24 Gelar Diskusi Politik Bertajuk Stagnasi Hasil Survei Capres 2024

- Senin, 25 April 2022 | 14:00 WIB
JAROS 24 Gelar Diskusi Politik Bertajuk Stagnasi Hasil Survei Capres 2024 di Tangerang Selatan
JAROS 24 Gelar Diskusi Politik Bertajuk Stagnasi Hasil Survei Capres 2024 di Tangerang Selatan

 

HARIAN MASSA- Sejumlah aktivis santri yang tergabung dalam Jaringan Organ Santri 24 atau kemudian disingkat JAROS 24 secara resmi di launching pada hari ini, Minggu (24/4/2022). Acara launching tersebut diawali dengan agenda Talkshow Politik dengan mengangkat tema Stagnasi Hasil Survei Capres Papan Atas.

Berdasarkan pantauan awak media, agenda yang digelar di bilangan Puspitek, Tangsel tersebut menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Muchlis Raya, Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Adi Prayitno, Pengamat Politik sekaligus Direktur Lembah Survei Parameter Politik Indonesia dan dimoderatori langsung oleh Ketua Umum JAROS 24, Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Hasanuddin mengungkapkan JAROS 24 merupakan organ santri yang didirikan dan dipicu hasil refleksi akan pentingnya merevitalisasi semangat santri dalam memperjuangakan bangsa dan negara sperti di era–era sebelumnya.

Baca Juga: Pasar Gembrong Jakarta Timur Terbakar, Puluhan Kios dan Rumah Ludes

Baca Juga: Santuni Anak Yatim, Ini Janji Kader Gelora Tangerang

"Kami melihat saat ini ada kecendrungan politik yang kurang bagus bagi kelangsungan eksistensi bangsa dan negara Indonesia. Santri harus mengambil peran partisipatif," ungkap Hasanuddin saat membuka acara diskusi, Minggu (24/4/2022).

Pada sisi corak gerakan, lanjut Hasanuddin, relawan JAROS 24, bercorak Moderat wasathon. Mengusung tagline Jaringan Santri untuk Integrasi Bangsa, berusaha mengambil peran pergerakan santri moderat untuk menyeimbangkan gerakan komponen nasional bangsa yang cendrung ultra nasionalis dan gerakan komponen Islam yang terlalu kanan.

"Aliansi JAROS 24 mengarah pada terciptanya kondisi kehidupan bangsa yang seimbang demi tercapainya persatuan dan kesatuan untuk mencapai kehidupan bersama yang adil dan sejahtera. Pilihan karakter perjuangan Jaros 24 merupakan refleksi antisipasipatif atas fenomena polarisasi komponen bangsa akibat persaingan politik di Pilpres 2019 yang cendrung membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semangka, Buah Ajaib yang Bisa Bikin Awet Muda

Selasa, 17 Mei 2022 | 07:20 WIB
X