• Sabtu, 25 Juni 2022

Tak Terurus dan Semrawut! Kabel Telematika di Gardu Cirendeu Raya Terbakar

- Minggu, 24 April 2022 | 21:02 WIB
Kabel telematika yang semrawut terbakar di Jalan Cirendeu Raya, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Kabel telematika yang semrawut terbakar di Jalan Cirendeu Raya, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pengguna Jalan Cirendeu Raya, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) dikejutkan dengan adanya kabel telematika terbakar. Kabel telematika yang tampak semrawut tersebut mengeluarkan api, Minggu 24 April 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun dilokasi menjelaskan, api tersebut muncul sekitar pukul 20:00 WIB dari kabel yang tampak semrawut di tiang. Api sempat membesar karena hembusan angin, beruntung api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas PLN sekitar pukul 20:35 WIB.

Pantauan dilokasi, tampak petugas PLN mematikan aliran listrik lebih dahulu sebelum memadamkan api menggunakan kain basah yang ada di ujung tongkat.

Baca Juga: Satpol PP Tangsel Razia Ramadhan: Ratusan Botol Miras dan Kondom Disita

Salah satu pengguna jalan, Teguh (41) mengatakan, api tersebut keluar secara tiba-tiba. Bahkan api sempat membesar karena adanya hembusan angin.

"Tadi sekitar pukul 8 malam tiba-tiba ada api membakar kabel. Alhamdulillah sudah dipadamkan petugas PLN, api sempat membesar karena hembusan angin," terang Teguh saat berbincang dengan Harian Massa dilokasi.

Baca Juga: Tips Mudik Lebaran 2022: Jangan Bingung Tinggalkan Barang Berharga Dirumah, Langkah Ini Dijamin Tokcer

Sementara, petugas PLN Ciputat-Gaplek, Agus saat dikonfirmasi usai memadamkan api menjelaskan, api yang membakar kabel tersebut bukan kabel PLN. Menurut Agus, api yang membakar kabel itu merupakan kabel telematika.

"Api sudah berhasil kami padamkan, itu bukan kabel PLN. Kabel yang terbakar itu merupakan kabel telematika, peristiwa ini sering terjadi," jelas Agus kepada Harian Massa.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X