• Sabtu, 25 Juni 2022

Tips Mudik Lebaran 2022: Jangan Bingung Tinggalkan Barang Berharga Dirumah, Langkah Ini Dijamin Tokcer

- Sabtu, 23 April 2022 | 15:27 WIB
Kapolsek Cisauk, AKP Antonius saat memberikan tips mudik Lebaran 2022 di Mapolsek Cisauk. (Foto: Harian Massa.)
Kapolsek Cisauk, AKP Antonius saat memberikan tips mudik Lebaran 2022 di Mapolsek Cisauk. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong saat mudik Lebaran menjadi salah satu kekhawatiran masyarakat. Pasalnya, saat mudik Lebaran dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tentunya hal itu akan mengundang kejahatan.

Apakah anda salah satu orang yang kini sedang bingung meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk mudik Lebaran 2022 di kampung halaman? Jika hal itu benar, anda tak perlu khawatir! Ini ada beberapa tips yang perlu anda lakukan.

Langkah pertama, anda harus melapor ke kantor polisi terdekat sebelum anda meninggalkan rumah dalam keadaan kosong saat ditinggal mudik Lebaran 2022. Pasalnya, langkah ini akan memudahkan petugas untuk melakukan pendataan dan melakukan pemantauan.

Baca Juga: Keluarga Laskar FPI Korban Pembantaian KM50 Lapor ke Bareskrim Polri

Langkah kedua, anda bisa menitipkan barang berharga ke kantor polisi terdekat. Dengan langkah ini barang berharga anda pasti dijamin aman hingga saat anda kembali mudik dari kampung halaman.

Dengan adanya tips mudik Lebaran 2022 tersebut, diharapkan masyarakat dapat tenang saat meninggalkan barang berharga dirumah, Sabtu 23 April 2022.

Baca Juga: Aksi Maggot Rumahan, Jurus Jitu Atasi Permasalahan Sampah di TPA Cipeucang

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cisauk, Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Antonius membeberkan terkait tips mudik Lebaran 2022. Tips itu diberikan agar masyarakat dapat menikmati kenyamanan saat mudik.

Menurut Anton, langkah itu sudah dilakukan dan sudah dikoordinasikan oleh Polsek Cisauk dengan pihak Kecamatan, Koramil, Kelurahan hingga RT/RW.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X