• Sabtu, 25 Juni 2022

Truk Sampah Tinggalkan Air Lindi Dijalanan, Pemkot Tangsel Akan Lakukan Peremajaan Armada

- Senin, 18 April 2022 | 18:06 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Foto: Harian Massa.)
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan peremajaan armada truk pengangkut sampah. Hal itu dilakukan menyusul adanya kerusakan bak pada armada truk sampah.

Pantauan wartawan dilapangan menjelaskan, tampak beberapa truk sampah ditemukan dalam kondisi tidak layak digunakan. Hal itu lantaran terdapat bak truk sampah yang sudah berlubang dan meninggalkan air lindi plus aromanya saat melintasi jalan raya.

Dengan adanya hal itu, tentunya masyarakat sangat dirugikan akibat sisa air lindi dari truk sampah yang melintas dijalanan. Pasalnya, air lindi tersebut meninggalkan aroma yang menyengat.

Baca Juga: Dorong Buat Aturan Larangan Menjual Rokok Ketengan, Komunitas Kretek Nilai BPOM Salahi Aturan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan kepada wartawan menjelaskan, pihaknya akan melakukan peremajaan armada truk sampah.

Menurut Pilar, peremajaan dapat dilakukan dengan mengganti bak ataupun keseluruhan armada truk sampah. Bahkan, untuk antisipasi sampah lebaran, Pemkot Tangsel telah menyiagakan Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga: Truk Kontainer Berisi Muatan Barang Paketan Terbakar

"Kami dari Pemkot Tangsel setiap tahun selalu antisipasi sampah di hari lebaran. Untuk antisipasinya Dinas Lingkungan Hidup sudah dipersiapkan di setiap lingkungan," terang Pilar Saga Ichsan, Senin 18 April 2022.

"Kami juga akan melakukan peremajaan armada, bisa saja peremajaan bak. Kami berupaya semaksimal mungkin akan mengganti semua armada truk sampah, atau kita akan beli ulang karena terkadang ada kerusakan dikolong," ujarnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X