• Sabtu, 2 Juli 2022

Kisah Asmaul Husna Al Khalik Tentang Penciptaan Alam Semesta

- Sabtu, 16 April 2022 | 07:25 WIB
Ilustrasi alam semesta. Foto: Istimewa
Ilustrasi alam semesta. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Kisah teladan Asmaul Husna kali ini tentang Al Khalik atau Al Khooliq yang berarti Maha Pencipta. Dalam daftar 99 nama Allah, Al Khalik berada pada urutan yang ke-11.

Kisah teladan ini mengungkap kebesaran Allah, tentang penciptaan alam semesta. Sebelum alam semesta dan isinnya diciptakan Allah, semua hanya kosong dan tidak ada apa-apa. Lalu terjadi ledakan yang sangat dahsyat.

Ledakan ini disebut juga Big Bang. Ledakan itu, menimbulkan kagut gas. Kemudian kabut gas itu menjadi dingin. Gumpalan-Gumpalan kabut gas yang telah dingin ini, kemudian menjadi planet dan bintang-bintang.

Baca juga: Kisah Teladan Asmaul Husna Al Mutakabbir, Keajaiban Cicak

Itulah penciptaan pertama Allah. Setelah penciptaan pertama itu, Allah menciptakan isinya, seperti tumbuh-tumbuhan, binatang, manusia, air, udara, dan yang lainnya.

Setelah sempurna, Allah menciptakan siklusnya hingga berkembang dan teratur bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Misalnya hujan untuk menjamin kelangsungan hidup tumbuh-tumbuhan dan makhluk lainnya.

Kisah penciptaan alam semesta itu membuktikan bahwa kekuasaan Allah tidak terbatas, sebagai pencipta segalanya.

Baca juga: Kisah Teladan Asmaul Husna Al Jabbar, 7 Pemuda yang Tertidur 309 Tahun

Apabila Allah berkehendak menciptakan sesuatu, Dia tinggal mengatakan, "Jadi." Maka, seketika itulah terjadi apa yang dikehendaki-Nya. Hal ini, mengapa Allah disebut juga sebagai Al Khalik atau Al Khooliq yang berarti Maha Pencipta.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X