• Kamis, 18 Agustus 2022

Mudik Gratis Kemenhub Tujuan Jawa Tengah dan DIY Dibuka, Ini Persyaratannya

- Jumat, 15 April 2022 | 13:14 WIB
Dinas Perhubungan saat melakukan pengecekan uji kelayakan bus di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Dinas Perhubungan saat melakukan pengecekan uji kelayakan bus di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemudik asal Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapat angin segar dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. Pasalnya, dalam lebaran 2022 kali ini Kemenhub menyelenggarakan mudik gratis dengan tujuan 14 daerah di Provinsi Jateng dan DIY

Informasi yang berhasi dihimpun Harian Massa melalui mudikgratishubdat.dephub.go.id menjelaskan, sebanyak 14 daerah di Jateng dan DIY menjadi tujuan program mudik gratis 2022.

Dalam program tersebut, Kemenhub menyediakan 350 armada untuk memberikan layanan mudik gratis kepada masyarakat dengan tujuan 14 daerah di Jateng dan DIY.

Baca Juga: Longsor di Jaletreng 2, Ini Tanggapan DSDABMBK Tangsel

"Tegal, Semarang, Demak, Kudus,Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari,Yogyakarta, Magelang,Wonosobo, Kebumen dan Purwokerto," tulis Kemenhub seperti dikutip Harian Massa melalui mudikgratishubdat.dephub.go.id, Jum'at 15 April 2022.

Baca Juga: Legenda Sakerah, Musuh Nomor 1 Belanda yang Tewas Dihukum Gantung

Dengan demikian terkait adanya program mudik gratis tersebut tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat, salah satunya dilengkapi dengan sertifikat vaksin lengkap.

Pendaftaran program mudik gratis Kemenhub 2022 dapat dilakukan dengan cara melalui online. Pemudik yang ingin ikut mudik gratis wajib memiliki dokumen sah kependudukan, di antaranya adalah KTP dan KK.

Editor: Don Oslo

Sumber: Kemenhub

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X