• Kamis, 18 Agustus 2022

Longsor di Jaletreng 2, Ini Tanggapan DSDABMBK Tangsel

- Kamis, 14 April 2022 | 19:06 WIB
Jaletreng 2 Serpong, Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa.)
Jaletreng 2 Serpong, Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa.)

HARIAN MASSA - Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) angkat bicara terkait longsor yang terjadi di Taman Jaletreng 2, Serpong, Kamis 14 April 2022.

Dalam proses itu, DSDABMBK Tangsel pun melakukan perbaikan tanah longsor dan fasilitas publik yang rusak. Bahkan longsoran tersebut sudah selesai dikerjakan PT Adli Urdha, mengingat proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan kontraktor.

Kepala Bidang SDA pada DSDABMBK Tangerang Selatan, Eka Pribawa mengatakan ada sejumlah kerusakan di Taman Jaletreng 2 akibat curah hujan tinggi dan angin kencang pada 14 Maret 2022 itu.

Baca Juga: Legenda Sakerah, Musuh Nomor 1 Belanda yang Tewas Dihukum Gantung

Menurutnya, kerusakan itu antara lain terjadi pada tiga penutup atap pergola pecah dan tertiup angin kencang. Bahkan penurunan tanah di area jogging track sepanjang 110 meter dan rusaknya saluran di sebelah jogging track sepanjang 60 meter.

"Semua sudah diperbaiki oleh pelaksana (PT Adli Urdha), karena masih masa pemeliharaan pelaksana (kontraktor). Perbaikan meliputi perbaikan 3 penutup atap pergola yang pecah diselesaikan selama 1 minggu," terang Eka Pribawa.

"Perbaikan penurunan tanah di area jogging track sepanjang 110 meter selama 2 minggu dan perbaikan saluran di sebelah jogging track sepanjang 60 meter selama 2 minggu,"ujarnya.

Baca Juga: LAN Raih Peringkat Tiga Besar Pelaksanaan Kinerja Anggaran Tahun 2021

Sementara soal longsor yang terjadi di lokasi, Eka mengaku bahwa lereng yang longsor tersebut memang belum dianggarkan untuk diturap pada Tahun Anggaran 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X