• Selasa, 9 Agustus 2022

Reklame Tak Berizin Menjamur di Tangsel, Begini Langkah Penegakan Perda

- Senin, 11 April 2022 | 20:27 WIB
Satpol PP Tangerang Selatan menertibkan reklame tak berizin. (Foto: Harian Massa.)
Satpol PP Tangerang Selatan menertibkan reklame tak berizin. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan (Tangsel) menertibkan reklame tak berizin di wilayah Serpong Utara dan Pondok Aren. Penertiban itu dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pajak.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, tak sedikit reklame tanpa izin menjamur di Tangsel. Untuk mengetahui reklame ilegal tersebut, salah satunya dengan ciri-ciri reklame tak memiliki barcode sebagai tanda telah memiliki izin, Senin 11 April 2022.

Kasatpol PP Tangerang Selatan, Oki Rudianto menjelaskan terkait penertiban itu. Menurut Oki, penertiban reklame tak berizin tersebut dilakukan sesuai dengan Perda nomor 7 tahun 2013 tentang reklame.

Baca Juga: Aksi 114 di DPR, Ade Armando Babak Belur Dibogem Massa

"Kita akan tertibkan semua reklame non permanen yang tidak berizin, secara tegas akan dilakukan pemanggilan kepada para pemilik reklame tersebut untuk dilakukan langkah-langkah lebih lanjut," terang Oki Rudianto.

"Saya meminta kepada seluruh anggota Satpol PP Tangsel, selama bulan Ramadhan untuk tetap semangat dan meningkatkan kualitas dalam pelayanan serta dalam penegakan Perda," ujarnya.

Baca Juga: Persiapan Arus Mudik Lebaran, Dishub Tangsel Cek Bus AKAP

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangerang Selatan, Muksin Al Fahri menegaskan pihaknya akan terus melakukan penertiban reklame liar.

Pasalnya, penertiban reklame tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak yang dihasilkan dari pajak reklame.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X