• Kamis, 30 Juni 2022

Persiapan Arus Mudik Lebaran, Dishub Tangsel Cek Bus AKAP

- Senin, 11 April 2022 | 14:57 WIB
Petugas Dishub saat memeriksa armada bus AKAP di Terminal Pondok Cabe, Pamulan, Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)
Petugas Dishub saat memeriksa armada bus AKAP di Terminal Pondok Cabe, Pamulan, Tangerang Selatan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pengecekan perlengkapan bus antar kota antar provinsi (Bus AKAP). Pengecekan tersebut dilakukan di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Senin 11 April 2022.

Pantauan dilokasi, tampak petugas dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dishub Tangerang Selatan melakukan pengecekan armada transportasi umum arus mudik lebaran 2022.

Tampak petugas memeriksa KIR, kondisi ban, rem, wiper, sen, klakson dan lainnya. Bahkan kapasitas penumpang tak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca Juga: SMKN 5 Tangsel Beri Sanksi Siswa Jika Ikut Demo 114 di Jakarta! Begini Cara Sekolah Pantau Siswa

Kepala Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (TU-UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, Heris Cahya Kusuma menjelaskan pihaknya melakukan pemeriksaan rutin KIR dan persiapan armada jelang arus mudik lebaran 2022.

Menurut Heris, pemeriksaan kesiapan armada arus mudik lebaran harus diperketat. Pasalnya, kata dia, hal itu menyangkut keselamatan penumpang.

Baca Juga: PTM 100 Persen di SMAN 3 Tangsel, Kepsek: Semoga Akan Terus Normal

"Kita melakukan pemeriksaan kesiapan armada untuk arus mudik lebaran 2022, ini harus dipertegas karena menyangkut keselamatan penumpang," terang Heris Cahya Kusuma.

"Apabila ada armada yang tidak siap dan tidak lengkap, untuk sementara kami larang untuk berjalan membawa penumpang. Jika kedapatan yang melanggar ada sanksi tegas untuk pencabutan operasional," ujarnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X