• Kamis, 30 Juni 2022

Sidang Lanjutan Bahar bin Smith di PN Bandung, Begini Isi Dakwaan Jaksa

- Selasa, 5 April 2022 | 14:20 WIB
Bahar bin Smith hadiri sidang di PN Bandung. Foto: Istimewa
Bahar bin Smith hadiri sidang di PN Bandung. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Sidang lanjutan Habib Bahar bin Smith akhirnya digelar secara offline di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. 

Dalam sidang itu, Bahar bin Smith dihadirkan. Dia disangkakan telah menyebarkan berita bohong (hoaks) lewat ceramahnya saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kabupaten Bandung.

JPU Kejati Jabar, Suharja mengatakan, dalam ceramahnya itu, pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin itu dinilai telah membakar amarah jamaah, direkam dan diunggah ke YouTube terdakwa Tatan Rustandi.

Baca juga: Gempar! Pondok Pesantren Bahar bin Smith Diteror Kiriman 3 Kepala Anjing

"Isinya berita bohong atau tidak benar dan memprovokasi untuk membangkitkan amarah para jamaah yang hadir pada saat acara Maulid Nabi," ungkap Suharja, dalam dakwan, Selasa (5/4/2022). 

Dirinya pun membeberkan perihal hoaks yang disampaikan Bahar dalam ceramah, di Kampung Cibisoro, RT03/08, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, pada 10 Desember 2021.

"Bahar menyebarkan hoaks dengan menyebut penangkapan Habib Rizieq Shihab dikarenakan eks Ketua Front Pembela Islam (FPI) itu merayakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW," sambungnya. 

Baca juga: Bebas dari Penjara Gunung Sindur Bogor, Bahar bin Smith Dijemput Mobil Mewah

Dalam kegiatan itu, Bahar juga mengkritisi penangkapan Rizieq Shihab yang ditangkap karena merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X