• Sabtu, 25 Juni 2022

Puasa Berjalan 1 Hari Pemkot Tangsel Keluarkan Aturan Larangan Hiburan Malam

- Senin, 4 April 2022 | 22:18 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Harian Massa.)
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) merilis daftar peraturan terhadap tempat hiburan selama bulan Ramadhan. Peraturan melalui Surat Edaran tersebut dikeluarkan setelah ibadah puasa berjalan 1 hari, Senin 4 April 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, peraturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran bernomor 061.2/1258/Dispar/2022 tentang pengaturan kegiatan usaha kepariwisataan dan himbauan amaliyah umat menjelang dan selama bulan Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di Kota Tangerang Selatan.

Surat Edaran Bersama Wali Kota, Kemenag dan MUI Tangerang Selatan tersebut dilakukan untuk menjaga kelangsungan ibadah umat muslim di bulan Ramadan.

Baca Juga: Ingin Mudik Pakai Transportasi Umum? Ini Aturan yang Wajib Ditaati dari Pemerintah

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan ada beberapa tempat hiburan yang dilarang untuk beroperasi selama bulan Ramadhan. Tempat hiburan itu seperti kelab malam, diskotek, pub, bar, rumah biliar, terapi air, dan rumah pijat.

"Adapun usaha jasa penyedia makanan dan minuman seperti restoran, rumah makan, kafe termasuk warung makan kaki lima juga mempunyai ketentuan operasional," jelas Benyamin Davnie melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Baca Juga: Kecelakaan Avanza VS Truk Tangki 6 Orang Tewas

Dalam Surat Edaran tersebut pun juga mengatur makan di tempat atau dine in mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21:00 WIB lantaran masih dalam pemberlakuan PPKM. Sedangkan layanan delivery atau pesan antar dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Sementara aturan makan di restoran atau kafe maupun tempat makan yang berada didalam mall dimulai pukul 12.00 WIB hingga berakhir sesuai dengan jam operasional mall tersebut. Dalam hal ini tempat makan diharuskan menggunakan tirai.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X