• Kamis, 30 Juni 2022

Video Puan Maharani Soal Islam Nusantara yang Berkemajuan Kembali Viral

- Minggu, 3 April 2022 | 22:05 WIB
Puan Maharani. (Foto: Tangkapan layar video viral.)
Puan Maharani. (Foto: Tangkapan layar video viral.)

HARIAN MASSA - Sebuah video Puan Maharani terkait Islam Nusantara dan Islam Bekemajuan berdurasi 3 menit 45 detik kembali viral. Video itu viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook Sahabat Mbak Puan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pernyataan Puan Maharani tersebut disampaikannya saat acara haul almarhum ayahnya, mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, pada Juni 2016 lalu.

"Kami keluarga, saya khususnya, selalu ditanamkan hal-hal yang berkaitan dengan Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan,” kata Puan Maharani dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial, seperti dikutip Harian Massa, Minggu 3 April 2022.

Baca Juga: Menu Buka Puasa: Sayur Asem yang Bikin Menantang Lidah

Sekedar informasi, potongan dalam video berdurasi 3 menit 45 detik tersebut tampak terlihat KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU saat itu) dan Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir.

Dalam acara itu, Puan Maharani mewakili pihak keluarga almarhum menyampaikan terimakasih dan rasa syukur atas kehadiran Ketum PBNU dan Muhammadiyah. Sebab, sangat jarang kedua tokoh pimpinan ormas islam terbesar di Indonesia itu bisa hadir dalam satu acara yang sama.

“Kalau tadi Pak Said Aqil dan Pak Haedar bisa hadir, dan dikatakan baru sekali ini ketua PBNU dan Muhammadiyah hadir, ini suatu berkah bagi keluarga kami,” terang Puan Maharani.

Baca Juga: Pengikut Tarekat Syattariyah di Padang Pariaman Baru Sore Ini Melihat Bulan

Meski begitu, Putri dari Megawati Soekarnoputri dan almarhum Taufiq Kiemas itu menjelaskan terkait Islam Nusantara. Menurut Puan, keluarganya selama ini memang menganut nilai-nilai keislaman yang sesuai prinsip Islam Nusantara ala Nadhlatul Ulama maupun Islam Berkemajuan ala Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X