• Kamis, 30 Juni 2022

Menu Buka Puasa: Sayur Asem yang Bikin Menantang Lidah

- Minggu, 3 April 2022 | 17:18 WIB
Sayur asem. (Foto: Harian Massa.)
Sayur asem. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Bagi anda yang tengah menunaikan ibadah puasa, tentunya hal yang paling ditunggu-tunggu yakni menanti waktu buka puasa tiba. Nah, dalam hal menunggu waktu itulah ada kesempatan untuk membuat masakan.

Dengan demikian, untuk menu masakan buka puasa di Ramadhan pertama, Harian Massa telah berusaha merangkum resep masakan sederhana yang bikin menantang lidah yakni sayur asem.

Dalam penyajiannya, sayur asem dapat disajikan dengan didampingi sambal mentah, ikan asin, perkedel dan lainnya. Untuk membuat sayur asem yang bikin menantang lidah anda tidak usah perlu repot mencari buku resep masakan.

Baca Juga: Pengikut Tarekat Syattariyah di Padang Pariaman Baru Sore Ini Melihat Bulan

Pasalnya, dalam artikel Harian Massa kali ini dalam Ramadhan pertama menyajikan resep masakan sayur asem yang bikin menantang lidah. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan dan cara memasaknya, Minggu 3 April 2022.

Untuk membuat sayur asem yang bikin menantang lidah, langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah bahan yakni 1 buah jagung dan dipotong-potong, 6 lonjor kacang panjang dipotong-potong, 1 genggam kacang tanah.

Baca Juga: Kisah Teladan Asmaul Husna Al Jabbar, 7 Pemuda yang Tertidur 309 Tahun

Selain itu ada pula yang dipersiapkan seperti 1 genggam melinjo, 1 ikat daun melinjo muda, 1/2 buah labu siam yang dipotong-potong, 1/4 buah pepaya muda dipotong-potong, 2 lembar daun salam.

Siapkan juga 1 ruas lengkuas yang sudah digeprek, 1 sendok makan gula merah yang sudah diiris tipis, 2 sendok makan air asam Jawa, 5 buah belimbing wuluh dipotong-potong dan garam secukupnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Briliofood

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X