• Kamis, 30 Juni 2022

Heboh! Buaya Sungai Gigit Jari Warga

- Minggu, 3 April 2022 | 14:54 WIB
Sejumlah warga menangkap buaya di saluran sungai irigasi di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Tangkapan layar video viral.)
Sejumlah warga menangkap buaya di saluran sungai irigasi di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Tangkapan layar video viral.)

HARIAN MASSA - Sebuah video berdurasi 10 detik menghebohkan netizen. Pasalnya, dalam video tersebut menunjukkan detik-detik seekor buaya sedang ditangkap oleh beberapa warga, Minggu 3 April 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa penangkapan buaya tersebut terjadi di Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa itu pun sempat menggemparkan warga setempat sebelum viral di media sosial. Sebab, buaya yang ditangkap di sungai saluran irigasi Desa Malakasari, pada Sabtu 2 April 2022 kemarin, disebut-sebut memiliki panjang sekitar 2 meter.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa 3 April 2022 Wilayah Tangerang Selatan

Pantauan wartawan dalam rekaman video menunjukkan sejumlah warga dengan tangan kosong mencoba menangkap buaya dengan alat seadanya seperti bambu, tali dan karung.

Baca Juga: Ternyata Istilah Tarawih Tidak Dikenal Nabi Muhammad SAW

Namun nahas ketika proses penangkapan itu, saat evakuasi buaya dari sungai sempat menggigit jari seorang warga. Dalam peristiwa itu, tiga jari warga dikabarkan mengalami luka.

Dengan adanya penangkapan buaya tersebut, warga sekitar bencana akan menyerahkan buaya sungai tersebut kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X