• Senin, 8 Agustus 2022

Revolusi Industri 4.0: Sosial Media Indah dan Penuh Toleransi

- Jumat, 1 April 2022 | 16:25 WIB
Ngobrol bareng legislator. (Foto: Harian Massa.)
Ngobrol bareng legislator. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Kemajuan teknologi yang terjadi seiring dengan penerapan Revolusi Industri 4.0 turut berdampak juga pada pola peilaku dan aktivitas manusia. Hal itu tegambar melalui interkonektivitas yang cepat satu dengan yang lainnya.

Pasalnya, kemajuan teknologi dianggap juga telah menjadikan pertukaran informasi tanpa sekat dan batasan sesuai dengan slogan IoT (Internet of Things).

Oleh karena itu, beragam informasi pun kini dengan sangat mudahnya didapat dan disebarkan meski hanya dengan satu kali ketukan jari. Kemajuan teknologi ini mengakibatkan perubahan perilaku pada sebagian orang, khususnya generasi millenial dan generasi Z yang gemar berselancar di dunia maya.

Baca Juga: ASN Pemkot Tangerang Harus Ingat Pesan Wali Kota Arief 'Tak Boleh Euforia' Ditengah Kasus Covid-19 Melandai

Interaksi yang dahulu leih sering dilakukan dengan tatap muka, kini sudah beralih melalui ruang digital yang disebut sosial media. Lantas, bagaimanakah caranya untuk tetap mmenjalani komunikasi yang baik dan indah, serta menjaga toleransi?

Hal itu semua, dipaparkan dengan jelas dalam Webinar bertajuk "Ngobrol Bareng Legislator : Sosial Media Indah dan Penuh Toleransi". Kegiatan tersebut, turut diramaikan oleh Anggota Komisi 1 DPR RI Kresna Dewanata Prosahk, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan, dan Direktur Komunikasi Perdana Syndicate, Pangeran Ahmad Nurdin.

Baca Juga: Dorong Kelestarian Sungai, DMC Dompet Dhuafa Resmikan Pangkalan Sungai Ciliwung

Dalam materi yang disampaikan, Pangeran Ahmad Nurdin selaku Direktur Komunikasi Perdana Syndicate menyampaikan bahwa media sosial bukanlah hal yang baru.Tetapi waktu untuk mengadopsi media sosial itu berbeda-beda. Tentunya, hal itu akan mempengaruhi juga cara untuk berinteraksi dalam media sosial itu sendiri.

“Sebelum menuju media sosial yang indah dan penuh toleransi kita perlu tahu seperti apa media sosial di Indonesia. Landscape media sosial di Indonesia sangat beragam dan penggunanya sangat masif. Indonesia di dalam lingkupan di South East Asia merupakan pengguna internet terbesar," terang Pangeran Ahmad Nurdin, Jum'at 1 April 2022.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X