• Sabtu, 25 Juni 2022

Demo Tolak Daerah Otonomi Baru di Nabire Ricuh, Warga Dipukuli Motornya Dirampas

- Kamis, 31 Maret 2022 | 20:14 WIB
Demo tolak Daerah Otonomi Khusus di Nabire Ricuh. Foto: Istimewa
Demo tolak Daerah Otonomi Khusus di Nabire Ricuh. Foto: Istimewa


HARIAN MASSA - Demo penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Pasar Karang Tumaritis, Jalan Jenderal Sudirman, Nabire, ricuh.

Dua orang warga dilaporkan terluka dalam kericuhan itu. Terdiri dari U (40), ojek di Jalan Ilaga, dan PIS (32), pegawai swasta di Jalan Perintis.

Keduanya menjadi korban penyerangan massa yang ricuh karena aksinya dibubarkan aparat. Tak hanya babak belur, motor dan handphone milik korban juga dibawa kabur oleh massa yang brutal.

Baca juga: Jejak Kekerasan Toni Tabuni di Papua, Tembak Mati Jenderal hingga Warga Sipil

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban U (40) mengalami luka di bagian pipi kanan.

"Kendaraan Honda Beat miliknya dirampas oleh massa. Sedang korban PIS (32) luka robek di kepala," katanya, Kamis (31/3/2022).

Akibat penganiayaan itu, PIS mengalami lima jahitan di kepala, 2 jahitan di hidung, serta bibir atas memar dan mengalami bengkak. Parahnya, handphone milik korban juga dirampas oleh massa aksi.

Baca juga: Polisi Ditembak Buronan Pecah Kaca, Kapolres: Korban Gugur Jalankan Tugas

“Situasi di wilayah Kabupaten Nabire saat ini aman dan kondusif. Untuk itu, masyarakat diminta tenang dan tidak terprovokasi," sambungnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak termakan informasi hoax yang beredar, seperti banyak foto-foto kerusuhan yang bukan dari Nabire, tetapi sengaja disebar seolah-olah itu berada di Nabire.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X