• Sabtu, 2 Juli 2022

Kreatif dan Produktif di Dunia Digital

- Kamis, 31 Maret 2022 | 11:29 WIB
Kreatif dan Produktif di Dunia Digital (Foto: Harian Massa.)
Kreatif dan Produktif di Dunia Digital (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Perkembangan dunia digital membawa arus tersendiri bagi kehidupan manusia, hampir bagi seluruh aspek kehidupan. Hal itu dimulai dengan adanya Revolusi Industri 4.0.

Berbagai tantangan baru pun bermunculan, menghadang setiap orang untuk terus bertahan hidup dengan segala kreasi dan produk yang diciptakan, Kamis 31 Maret 2022.

Setiap insan yang tak mampu beradaptasi dengan cepatnya arus informasi saat ini, otomatis akan tergerus oleh zaman. Untuk itu, setap manusia dituntut untuk mampu terus berinovasi dengan kreatif dan tetap produktif.

Baca Juga: Kisah Teladan Asmaul Husna Al Jabbar, Si Pincang yang Mati Syahid

Tantangan tersebut dikupas tuntas dalam webinar “Ngobrol Bareng Legislator : Kreatif dan Produktif di Dunia Digital” yang menghadirkan sejumlah tokoh nasional yang sangat berkompeten di masing-masing bidangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam sistem daring ini, menghadirkan Anggota Komisi 1 DPR RI Syaifullah Tamliha, Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Samuel A Pangerapan, dan seorang akademisi Tanah Air Sahlul Fuad.

Baca Juga: Peran Sosial Media Dalam Memberantas Kekerasan Online

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi 1 DPR RI, Syaifullah Tamliha memaparkan bahwa di satu sisi, ruang digital membuka lebar kesempatan bagi setiap orang untuk produktif.

Sejak kemajuan teknologi akibat Revolusi Industri 4.0, aktivitas manusia sampai pada titik di mana manusia acap kali tergambar dengan interkonektivitas yang cepat satu dengan yang lainnya tanpa sekat dan batasan dan tergambar dengan Slogan IoT (Internet of Things).

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X