• Kamis, 18 Agustus 2022

Begini Kronologi KKB Tembaki TNI di Nduga Papua

- Minggu, 27 Maret 2022 | 20:23 WIB
Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Papua  (Foto: Istimewa.)
Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Papua (Foto: Istimewa.)

HARIAN MASSA - Kodam Cenderawasih membeberkan informasi terkait baku tembak antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Dalam peristiwa itu dilaporkan 10 Prajurit TNI tertembak, Minggu 27 Maret 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa baku tembak yang terjadi di Quari Bawah pada Sabtu 26 Maret 2022, sebanyak 10 Prajurit TNI tertembak. Dalam peristiwa itu dilaporkan 1 prajurit meninggal dunia, 1 kritis dan 8 prajurit TNI mengalami luka-luka.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, menjelaskan kronologis serangan yang dilakukan KKB di posko marinir. Menurut Candra, selain membunuh warga sipil, KKB juga menembak aparat TNI yang sedang mengemban tugas negara.

Baca Juga: KKB Serang TNI di Nduga, 10 Prajurit Tertembak

"Prajurit TNI Pos Marinir perikanan Quari Bawah telah diserang dan ditembak oleh gerombolan KST atau KKB, sehingga personel Pos tersebut melakukan tembakan balasan kepada kelompok teroris yang menyerang," terang Letkol Inf Candra Kurniawan.

Baca Juga: Tour ke Banyuwangi, Rombongan Personel DMasiv Alami Kecelakaan Mobil di Situbondo

Kendati demikian, sambung Candra, dengan adanya serangan tersebut Dansatgas mengirimkan bantuan pasukan menuju Pos Quari Bawah.

"Akibat mendapat serangan dari gerombolan KST, kemudian Dansatgas mengirimkan bantuan dengan pasukan ke Pos Quari Bawah," tuturnya.

Baca Juga: Akhirnya Fajar/Rian melesat ke final untuk pertama kali

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X