• Senin, 8 Agustus 2022

Penegakan Hukum Keimigrasian yang Humanis Guna Meningkatkan Investasi dan PAD

- Selasa, 22 Maret 2022 | 15:51 WIB
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Wijaya Adibrata saat menggelar pertemuan. (Foto: Harian Massa.)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Wijaya Adibrata saat menggelar pertemuan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Wijaya Adibrata menggelar pertemuan bersama Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Kabupaten Banggai, Ernaeni Mustatim.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas lima Tenaga Kerja Asing (TKA) di perusahaan nikel di Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Selasa 22 Maret 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam pertemuan tersebut Kantor Imigrasi Banggai turut menghadirkan Direkrut Utama dari PT Indo Mineral Semesta dan PT Emerald Internasional Maining selaku pihak yang memperkerjakan TKA.

Baca Juga: Puluhan Tanaman Hias Monstera Variegata Dibawa Maling, Warga Jombang Ciputat Rugi Ratusan Juta

Kedua perusahaan tersebut pun diketahui merupakan perusahaan penyedia atau sub kontraktor dari PT Koninis Fajar Mineral (KFM).

"Persoalan TKA yang diduga beraktivitas secara ilegal di perusahaan nikel di Desa Tuntung, Kecamatan Bunta. Persoalan itu berawal dari laporan Kapolsek Bunta yang tergabung dalam Timpora Kabupaten Banggai kepada Imigrasi Banggai pada 3 Maret 2022 lalu," terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Wijaya Adibrata.

Baca Juga: Ditabrak Innova, Pengendara Motor di Ciater Tewas

Wijaya menambahkan, atas laporan tersebut, Tim Intelijen dan Penindakan Imigrasi Banggai mengambil langkah cepat dengan melakukan operasi di perusahaan yang menjadi lokasi kerja dari lima TKA tersebut.

Dalam operasi itu, tim melakukan pemeriksaan terhadap lima TKA dan mendapati Izin Tinggal Sementara atau ITAS yang dimiliki para TKA tersebut tidak sesuai dengan domisili yang dikeluarkan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X