• Selasa, 9 Agustus 2022

Puluhan Tanaman Hias Monstera Variegata Dibawa Maling, Warga Jombang Ciputat Rugi Ratusan Juta

- Selasa, 22 Maret 2022 | 15:22 WIB
Rugi ratusan juta, puluhan tanaman hias di Jombang, Ciputat raib dibawa kabur pencuri. (Foto: Harian Massa.)
Rugi ratusan juta, puluhan tanaman hias di Jombang, Ciputat raib dibawa kabur pencuri. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Nahas menimpa Masayu Febriyanti Helmi (38). Pasalnya, rumah warga Perumahan Villa Gunung Lestari, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu disatroni maling, Selasa 22 Maret 2022.

Akibat peristiwa itu, Masayu mengalami kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta lantaran puluhan tanaman hias jenis monstera variegata dibawa kabur maling.

Usut punya usut, peristiwa pencurian tanaman hias itu diketahui oleh salah satu pegawainya ketika mengetahui pot tanaman hias berserakan. Bahkan, aksi pencuri tanaman hias itu sempat terekam cctv.

Baca Juga: Ditabrak Innova, Pengendara Motor di Ciater Tewas

Menurut Masayu, aksi pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang. Hal itu lantaran diketahui melalui rekaman cctv saat salah satu pencuri mengendap-endap membawa tanaman hias dan diberikan oleh salah satu rekannya.

"Pelaku pencurian berjumlah dua oran dan diduga merupakan spesialis tanaman mahal, karena pelaku hanya mengambil jenis tanaman tertentu," terang Masayu kepada wartawan.

"Peristiwa ini merupakan kejadian yang kedua kalinya dalam kurun waktu sebulan terakhir. Sebelumnya peristiwa seperti ini menimpa di gang sebelah," ujarnya.

Baca Juga: Tebas Tangan Warga, 2 Anggota Geng Motor Ditangakap Polisi

Dengan demikian, akibat peristiwa tersebut Masayu mengalami kerugian hingga ratusan juta lantaran sejumlah tanaman hias yang ada dirumahnya raib dibawa kabur pencuri.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X