• Sabtu, 2 Juli 2022

Hobi Masak Pedas? Begini Cara Mudah Bikin Resep Masakan Ceker Sambal Lombok Ijo

- Selasa, 22 Maret 2022 | 10:30 WIB
Ceker Sambel Lombok Ijo (Foto: Harian Massa.)
Ceker Sambel Lombok Ijo (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Bagi ibu-ibu yang punya hobi memasak tentunya ingin terus berkreasi dengan segudang jenis bahan untuk dijadikan masakan yang lezat. Seperti salah satunya dengan masakan Ceker Sambal Lombok Ijo.

Untuk membuat masakan Ceker Sambal Lombok Ijo ibu-ibu tak perlu repot lagi. Sebab, untuk membuat resep masakan ini caranya mudah dan simpel. Bahkan untuk memasaknya cukup menggunakan rice cooker.

Untuk membuat resep masakan Ceker Sambal Lombok Ijo, langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah menyiapkan bahannya. Berikut bahan yang harus dipersiapkan.

Baca Juga: Kucing Tidak Masuk Surga? Ini Penjelasan Islami

250 gram ceker ayam, 3 lembar daun jeruk, 2 sendok teh gula pasir, 1 sendom teh garam halus dan 500 ml air bersih. Selain itu siapkan 5 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, 10 buah cabai hijau besar, 20 buah cabai rawit hijau, 1 cm lengkuas, 1 cm jahe dan air secukupnya.

Jika bahan-bahan diatas sudah dipersiapkan, sekarang tinggal langkah cara pembuatannya. Untuk pembuatannya, berikut simak cara membuat masakan Ceker Sambal Lombok Ijo.

Baca Juga: Curhatan Petugas Kebersihan Sirkuit Mandalika, Penonton Jorok Banyak Tinggalkan Sampah Makanan

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah menghaluskan bahan sambal ijo dengan blender, setelah itu sisihkan lebih dahulu. Siapkan rice cooker, masukkan minyak dan bumbu halus dan aduk rata lalu masak selama 5 menit.

Masukkan ceker, air, daun jeruk, gula dan garam lalu aduk rata. Setelah itu masak selama 30 menit hingga ceker lembut lalu angkat ceker yang sudah lembut, letakkan di atas mangkuk dan siram dengan sambal ijonya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X